Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas

Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas
Nama Resep Masakan : Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas

lihat juga


Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas

Artikel Goreng Ikan, Artikel Ikan Mas, Melezatkan.com - Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas. Ikan mas termasuk jenis ikan yang mudah cara memasaknya. Bisa dibakar, digoreng, dibuat pepes, ditumis, maupun dijadikan sup ikan seperti yang pernah saya bagikan dalam resep sup ikan mas.

Masyarakat sunda menjadikannya sebagai masakan khas dengan membuat pais ikan mas. Masyarakat Palembang punya juga masakan khas yang disebut brengkes ikan mas.

Nah, kali ini saya akan mengajak Anda untuk membuat salah satu resep yang sangat mudah, yaitu goreng ikan mas. Namun tentu bukan asal goreng, ada bumbu spesial yang membuat ikan mas goreng kali ini dijamin lezat. Langsung saja simak bahan-bahan, bumbu serta cara memasaknya berikut ini:

Bahan-Bahan
  • 1 kg ikan mas segar
  • 4 lembar daun jeruk
  • 1 buah jeruk nipis
  • minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan
  • 10 butir bawang merah
  • 20 buah cabe rawit goreng
  • 1 sendok teh terasi
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 3 lembar daun salam digoreng
  • 20 cm daun bawang diiris

Cara Memasaknya

  1. Ikan mas dibersihkan. Buang sisiknya, insang dan juga isi perutnya. Cuci sampai bersih, beri sayatan pada kedua sisinya menggunakan pisau.
  2. Panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan mas bersama daun jeruk hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan.
  3. Lumuri ikan dengan bumbu yang dihaluskan.
  4. Beri perasan air jeruk nipis. Hidangkan selagi panas.
Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas
Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas


Demikianlah postingan Artikel Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas

Resep Masakan Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Ikan Mas Goreng Bumbu Pedas dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-ikan-mas-goreng-bumbu-pedas.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , ,