Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor

Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor

lihat juga


Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor

Artikel Rempeyek, Setelah memberikan resep peyek daun kucai, kini resep masakan jawa akan memberikan resep cara bikin peyek bumbu opor. Bahan yang kita butuhkan untuk membuat peyek bumbu opor ini tidak memerlukan banyak bahan kok bunda danc ara membuatnya juga sangat mudah. Kita membutuhkan tepung sagu, tepung beras, garam, daun jeruk, bumbu opor, telur dan bahan lainnya. Tentunya kita juga membutuhkan minyak untuk menggoreng. Selamat mencoba.


Bahan peyek bumbu opor :

  • 20 gram tepung sagu
  • 150 gram tepung beras
  • 1 sendok teh garam
  • 8 lembar daun jeruk buang tulang daunnya - iris iris
  • 1 1/2 sendok makan bumbu opor siap pakai
  • 225 ml santan terbuat dari 1/4 butir kelapa
  • 100 gram kacang tanah bisa kita belah menjadi dua
  • 1 kuning telur
  • minyak untuk menggoreng
Cara membuat peyek bumbu opor :
  1. Aduk rata tepung beras bersama dengan tepung sagu, bumbu opor santan dan garam hingga rata.
  2. Masukkan kuning telur dan daun jeruk, aduk kembali hingga rata.
  3. Panaskan minyk pada wajan, lalu sendokkan adonan setelah itu tambahkan kacang tanah dan siramkan pada pinggir wajan, siram siram dengan minyak hingga terlepas.
  4. Setelah itu goreng hingga kuning keemasan dan matang, angkat dan tiriskan, setelah dingin sajikan.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor

Resep Masakan Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Rempeyek Bumbu Opor dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-rempeyek-bumbu-opor.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : ,