Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih

Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih

lihat juga


Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih

Artikel Aneka Olahan Tahu/Tempe, Artikel Cemilan, Artikel Easy Cooking, Artikel Gorengan, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Internasional, Artikel Tahu,
Menu Internasional - Nugget merupakan salah satu jenis olahan makanan yang bisa dibuat dengan berbagai macam bahan. Salah satu nugget yang sangat dikenal dan umum adalah nugget daging, baik daging ayam maupun daging sapi. Namun kali ini kami akan memberikan resep nugget tahu untuk anda coba di rumah. Sudah bukan makanan yang asing jika kita menyebut nugget tahu, sebab kita sudah mengenal makanan ini sebagai makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Nugget tahu merupakan makanan olahan tahu yang tidak hanya enak namun juga sehat. Tahu sebagai salah satu lauk pauk yang amat digemari di Nusantara sejak lama ternyata bisa diolah menjadi makanan yang sangat nikmat.

Sebagai makanan atau lauk pauk utama bagi masyarakat di Nusantara, ternyata tahu memiliki banyak kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sama seperti tempe, tahu yang terbuat dari bahan kedelai memiliki kandungan protein nabati yang tinggi, bahkan disinyalir sebagai yang terbaik. Kandungan gizi yang dimiliki tahu memang tidak sebaik yang didapat dari jenis makanan hewani, namun harga yang terjangkau membuat masyarakat memilih tahu untuk memenuhi kebutuhan gizi bagi keluarganya. Maka tak heran jika kemudian tahu diolah menjadi makanan yang yang variatif. Tak beda jauh dengan saudaranya tempe yang juga telah kami buat resepnya dalam resep nugget tempe pada artikel sebelumnya.

Nugget tahu tidak hanya cocok disajikan sebagai lauk pauk, namun bisa juga disajikan untuk hidangan dalam acara-acara keluarga maupun untuk camilan di saat santai. Nikmatnya nugget tahu pasti akan membuat penikmatnya ketagihan. Untuk itu bagi anda yang bingung untuk memilih makanan yang akan disajikan, berikut kami bagikan resepnya untuk anda.

Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih

Bahan-bahan :
  • 2 buah tahu cina (dikukus matang, lalu haluskan)
  • 250 gram daging ikan tenggiri (dicincang halus)
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu-bumbu :
  • 5 siung bawang putih (dihaluskan)
  • 1 sendok teh bubuk merica
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok bubuk kaldu (hanya jika suka)

Bahan pelapis :
  • 2 putih telur (dikocok)
  • 150 gram tepung roti kasar

Cara membuatnya :
  1. Campurkan tahu kukus yang sudah dihaluskan dengan ikan tenggiri cincang, telur dan bumbu-bumbu, lalu aduk-aduk hingga rata. Tuangkan adonan yang sudah jadi ke dalam pinggan tahan panas yang sudah diolesi margarin sebelumnya. Kukus adonan tersebut hingga matang, lalu segera angkat dan biarkan dingin.
  2. Potong nugget tahu yang sudah dingin sesuai selera anda (bisa juga dicetak agar lebih menarik). Sesudah itu celupkan nugget ke dalam kocokan putih telur, lalu gulingkan ke dalam tepung roti dan tekan hingga rekat dan rata. Selanjutnya goreng nugetmenggunakan minyak panas hingga warna berubah kuning kecoklatan, lalu segera angkat dan sajikan selagi panas atau hangat.

Nugget tahu kini sudah selesai kami buat dan bagikan resepnya. Kini saatnya anda mencoba membuatnya di rumah. Bahan yang kami sediakan dalam resep di atas bisa dinikmati untuk empat orang anggota keluarga. Selamat mencoba dan tetap berkreasi. 


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih

Resep Masakan Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Nugget Tahu Lembut dan Gurih dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-nugget-tahu-lembut.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , ,