Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat

Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat

lihat juga


Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat

Artikel Aneka Jajanan Nusantara, Artikel Cemilan, Artikel Jajanan Pasar, Artikel Kue, Artikel Kue Basah, Artikel Kue Tradisional, Artikel Makanan Tradisional,
Menu Internasional - Kembali lagi kami hadir untuk memberikan berbagai resep makanan tradisional khas Nusantara. Kali ini kami akan memberikan resep kue talam ubi yang akan memberikan sensasi rasa baru untuk anda semua para pecinta makanan tradisional. Kue yang memiliki bentuk unik seperti kue mangkuk ini memiliki tekstur yang kenyal degan rasa manis dan lembut di lidah. Kue talam hingga saat ini masih sangat mudah ditemukan terutama di beberapa tempat dan beberapa daerah yang masih memiliki pasar tradisional. Kue yang satu ini memang sangat khas sebagai jajanan pasar yang banyak sekali peminatnya. Selain sebagai jajanan pasar kue ini juga sangat baik disajikan untuk acara keluarga yang formal maupun non formal, sekaligus mengenalkan tradisi kuliner Nusantara kepada generasi muda.

Pada beberapa kesempatan yang lalu kami juga sudah pernah membagikan resep kue talam asli yang terbuat dari tepung beras. Namun jika dibandingkan dengan resep kue talam yang asli dengan yang terbuat dari ubi juga tidak jauh berbeda. Jenis kue talam apapun sama-sama digemari oleh banyak orang. Anda bisa memilih untuk membuat kue talam sesuai dengan ketersediaan bahan yang ada di rumah anda. Sekaligus anda bisa mengasah keahlian memasak anda di rumah. Membuat makanan seperti kue talam ini sangat baik dilakukan pada hari libur, sehingga anda juga bisa sambil mengenalkan cara memasak yang baik kepada anak-anak anda.

Nah menjelang weekend kali ini ada baiknya jika anda tidak ada kesibukan untuk mencoba resep kami yang akan kami berikan kali ini. Ajak seluruh anggota keluarga untuk membuat makanan sehat sendiri di rumah. Jangan biarkan anak-anak anda lebih mencintai makanan instan yang belum tentu baik untuk kesehatan tubuhnya. Untuk itu segera saja mari kita simak resep kue talam ubi yang berikut ini.

Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat

Bahan-bahan :
  • 600 gram ubi kuning
  • 100 gram tepung beras
  • 100 gram tepung kanji
  • 150 ml air panas
  • 250 gram gula pasir
  • 400 ml santan encer
  • 1 sendok teh garam
  • 3 tetes pewarna makanan kuning

Bahan lapisan :
  • 75 gram tepung beras
  • 40 gram tepung maizena
  • 1 sendok makan gula bubuk
  • 400 ml santan kental
  • 1/4 sendok teh pasta pandan

Cara membuatnya :
  1. Kukus ubi kuning hingga matang, lalu angkat. Kupas ubi kuning lalu haluskan. Campur tepung beras dengan air panas sambil diaduk-aduk hingga rata. Kemudian masukkan ubi kuning yang sudah dihaluskan, tepung kanji, garam, gula pasir serta santan cair. Tambahkan pewarna makanan kuning, aduk hingga rata, saring dan sisihkan dahulu.
  2. Selanjutnya membuat lapisan, campurkan tepung beras dan tepung maizena serta gula halus/gula bubuk, kemudian sisihkan. Rebus dulu santan kental hingga mendidih, lalu angkat. Tuangkan rebusan santan tersebut ke dalam campuran tepung sambil diaduk hingga rata. Tambahkan pasta pandan ke dalam campuran, lalu aduk kembali hingga rata dan sisihkan.
  3. Siapkan cetakan kue (biasanya menggunakan cetakan kue mangkuk kecil), olesi cetakan menggunakan minyak goreng. Tuangkan adonan ubi kuning hingga 3/4 volume cetakan, lalu kukus hingga matang. Tuangkan bahan lapisan hijau dibagian atas adonan kuning, lalu kukus lagi hingga semua bagian matang, lalu segera angkat. Keluarkan kue talam dari cetakan, biarkan beberapa saat hingga siap disajikan.

Kue talam ubi sudah selesai kami buat resepnya untuk anda. Kini anda bisa membuatnya menjadi 24 buah kue talam untuk dihidangkan bagi keluarhga anda. Selamat mencobda dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat

Resep Masakan Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/05/resep-cara-membuat-kue-talam-ubi-lembut.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , ,