Resep Es Siwalan Segar

Resep Es Siwalan Segar - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Es Siwalan Segar, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Es Siwalan Segar
Nama Resep Masakan : Resep Es Siwalan Segar

lihat juga


Resep Es Siwalan Segar

Artikel Minuman, Resep Es Siwalan Segar, es siwalan ini biasanya hanya ada di kota Gresik, namun bila anda tidak bisa menemukannya di kota anda atau di Kota gresik, anda dapat membeli buah siwalan dan air legen, lalu kita dapat membuat es siwalan yang segar dan nikmat, selain itu legennya akan membuat perut anda hangat walaupun segar di mulut anda, sehingga anda dapat menikmati kesegaran namun tetap hangat di perut anda.

Bahan utama :

  • 12 buah siwalan, potong potong
  • 100 gr gula merah
  • 1 lembar daun pandan
  • 300 gr es serut
  • 250 ml air legen
Cara membuat es siwalan :
  1. Didihkan air legen bersama dengan gula merah dan daun pandan, rebus hingga matang lalu angkat dan saring lalu dinginkan.
  2. Siapkan gelas saji lalu tambahkan dengan siwalan yang telah di potong potong, tambahkan dengan air legen lalu sajikan bersama dengan es serut.


Demikianlah postingan Artikel Resep Es Siwalan Segar

Resep Masakan Resep Es Siwalan Segar, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Es Siwalan Segar dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/04/resep-es-siwalan-segar.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : ,