Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa

Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa
Nama Resep Masakan : Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa

lihat juga


Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa

Artikel Aneka Masakan Nusantara, Artikel Aneka Olahan Sayur, Artikel Makanan Tradisional, Artikel Menu Masakan Indonesia, Artikel Menu Masakan Tradisional, Artikel Salad, Artikel Sayuran, Artikel Vegetarian,
Menu Intrnasional - Hampir sama dengan jenis masakan yang sebelumnya kami bagikan yaitu olahan sayuran dengan rasa tradisional yang mantap. Kali ini kami juga akan membagikan resep urap kering sederhana untuk para pecinta masakan sayur. Intinya antara resep yang sebelumnya dan yang akan kami bagikan kali ini sama, hanya saja proses membuatnya berbeda. Untuk urusan citarasa hampir sama atau hanya sedikit perbedaan. Jika uap basah parutan kelapa mengandung air yang cukup banyak, sedangkan urap kering benar-benar kering atau tidak perlu dicampur dengan air. Untuk citarasa hampir sama dan semua tergantung selera. Jika ditana mana yang lebih disukai saya akan menjawab suka kedua-duanya dan tidak mau memilih makanan yang sama-sama nikmat di lidah saya.

Jika sebelumnya pada resep urap basah sudah diberitahu bagaimana mudah dan sederhananya membuat makanan tradisional itu, kini kita akan membahas bagaimana sih proses dan juga bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat urap kering. Untuk sayuran tentu saja sama bisa menggunakan apa saja misalnya daun singkong, daun pepaya jika suka pahit, daun bayam, wortel, kacang panjang dan semua jenis sayuran yang anda suka. Pokoknya apapun sayurnya semua terserah dan disesuaikan dengan selara anda masing-masing. Namun karena disini kami memberi resep tentu saja bahan-bahan yang kami gunakan ya menyesuaikan resep saja. Jika anda tidak memiliki bahan yang sama dengan yang ada pada resep bisa menggantinya dengan bahan yang anda suka.

Yang terpenting dalam membua urap adalah bumbu urap itu sendiri, seperti yang kita ketahui urap atau sejenis salad tradisional Nusantara memiliki beberapa variasi urap basah seperti pada resep sebelumnya, lalu urap kering seperti yang akan kami bagikan nanti, ada juga urap pedas dan banyak lagi. Nah demikian penjelasan kami yang sangat membingungkan, dan untuk mempersingkat waktu berikut adalah resep urap kering untuk anda semua.

Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa

Bahan-bahan :
  • 250 gram kangkung (bersihkan dan potong-potong)
  • 75 gram kacang panjang (potong sesuai selera)
  • 100 gram tauge (cuci bersih)
  • 50 gram kol (cincang kasar)
  • 1 buah labu siam (potong seukuran korek api)
  • 1 buah wortel (potong seukuran korek api)
  • 250 gram kelapa muda (diparut)

Bumbu halus :
  • 1 cm kencur
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula merah
  • 6 cabai merah
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Cara membuatnya :
  1. Cuci semua sayuran hingga bersih, kemudian kukus sayuran tersebut hingga matang, lalu angkat dan sisihkan.
  2. Sangrai parutan kelapa muda hingga harum, lalu tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, aduk-aduk campuran bahan tersebut hingga rata lalu angkat.
  3. Masukkan semua sayuran yang sudah matang dikukus tadi derta kelapa parut yng sudah disangrai dan dibumbui dalam satu wadah. Aduk-aduk hingga parutan kelapa tercampur rata dengan sayuran, sajikan segera setalah dicampurkan.

Resep urap kering sudah selesai kami bagikan untuk anda dengan cara yabf cukup mudah. Resep yang kami sediakan bisa dikonsumsi oleh empat orang atau sekeluarga kecil. Semoga resep ini sesuai dengan selera anda dan membantu anda di rumah. Selamat mencoba dan tetap berkreasi. 


Demikianlah postingan Artikel Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa

Resep Masakan Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Urap Kering Sederhana Khas Jawa dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2016/03/resep-cara-membuat-urap-kering.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , , , , ,