Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry

Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry - Hallo sahabat resep masakan tersohor, Blog ini kami persembahkan bagi mereka yang menyukai di dalam dunia masak memasak atau mungkin akan menjadikan ide bagi sobat yang berencana membuka usaha kuliner sehingga kumpulan beberapa resep masakan tersohor ini bisa menjadi pilihan pada menu usaha anda. semoga dengan resep masakan ini terbuka nuansa kreativitas dalam membuat menu makanan sehingga semakin kaya keahlian anda di dunia kuliner Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry, saya akan semakin menambah terus koleksi resep masakan di blog ini dan semoga dengan bertambahnya hari semakin kaya akan resep masakan dan akan membuat anda tidak bosan untuk berkunjung. baiklah berikut resep masakannya.

Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry
Nama Resep Masakan : Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry

lihat juga


Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry

Artikel Cemilan, Artikel Cookies, Artikel Kue, Artikel Kue Kering, Artikel Kue Lebaran,
Menu Internasional - Menjelang lebaran tahun ini sudah siapkah anda untuk menentukan kue yang akan disajikan di meja tamu saat leberan tiba? Jika belum kami akan memberikan resep-resep kue kering yang mudah-mudahan sesuai dengan selera anda. Nah kali ini kami akan memberikan resep kue kering yang sesuai dengan lebaran kali ini yaitu resep cara membuat kue mix fruit cookies. Kue ini merupakan kue kering yang dicampur dengan berbagai buah yang sangat nikmat. Salah satu yang kita gunakan sebagai bahan campuran buah pada kue ini adalah buah kurma. Seperti pada resep sebelumnya kami juga pernah membagikan resep kue kering kurma, nah dua kue ini bisa menjadi alternatif untuk anda sajikan dihari lebaran nanti agar lebih terasa lebarannya dengan kue kering campur kurma.

Untuk resep kali ini selain buah kurma digunakan juga manisan buah ceri yang selain bisa menambah rasa menjadi lebih nikmat juga akan memberikan kue memiliki tampilan yang manarik dengan campuran warna yang bagus. Kue ini akan menjadi daya tarik tersendiri saat hari raya Idul Fitri nanti. Jadi jangan salahka jika banyak pertanyaan yang muncul oleh saudara atau sahabat anda menanyakan tentang kue dengan kurma yang nikmat ini.

Kue ini dibuat dengan bahan-bahan yang sangat mudah di dapatkan di toko penjual bahan makanan, namun jika di tempat anda tidak tersedia bisa menggunakan bahan buah yang lain yang sesuai dengan selera anda. Disamping bahan yang digunakan tidak telalu banyak, cara membuat kue kering yang satu ini sangat mudah, prosesnya juga tidak rumit dan waktu yang digunakan juga tidak banyak. Anda bisa belajar membuatnya dari sekarang hingga menemukan kreasi kue yang terbaik yang bisa dihidangakan saat hari raya nanti.

Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry

Nah untuk anda yang tertarik dengan resep kue kering kali ini, kami akan segera membagikan resepnya sesaat lagi. Yang perlu anda ingat adalah jangan menyerah sebelum anda menemukan rasa yang tepat, karena selera setiap orang berbeda-beda maka resep ini bisa juga belum sempurna, anda bisa mengubah komposisi bahan hingga sesuai dengan selera anda. Harapan kami semoga situs sederhana ini bisa membangkitkan hobby memasak anda dan memberikan pelajaran bagi yang ingin membuka usaha di bidang kuliner. Semoga berhasil, dan berikut adalah resep kue mix fruit untuk anda.

Bahan-bahan :
  • 200 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 1/4  sendok teh vanili
  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 3 sendok makan bubuk susu
  • 100 gram kurma (iris kecil-kecil)
  • 75 gram manisan cerry merah (iris kotak kecil)
  • 75 gram manisan cerry hijau (iris kotak kecil)

Cara membuatnya :
  1. Ayak terlebih dahulu tepung terigu, tepung maizena dan bubuk susu bersamaan lalu sisihkan. Kocok mentega dengan gula halus hingga gula larut sepenuhnya. Selanjutnya masukkan campuran tepung dan bubuk susu yang sudah di ayak tadi, tambahkan vanili dan irisan kurma, lalu aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  2. Ambil sesendok teh adonan kue, taruh di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Taburkan potongan cerry merah dan juga cerry hijau diatas adonan tersebut, lakukan hal yang sama pada adonan lain hingga adonan habis.
  3. Masukkan kue kedalam oven, lalu panggang adonan kue dengan suhu 160 derajad celcius selama kira-kira 20 menit. Jika sudah matang segera keluarkan dan dinginkan beberapa saat. Selanjutnya susun kue dalam stoples kedap udara dan simpan agar tetap awet.

Nah kue kering mix fruit telah selesai kami buat untuk anda, kini saatnya anda mencoba di rumah untuk disajikan saat hari raya tiba. Bahan kue yang digunakan di atas bisa membuat sebanyak 600 gram kue. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah postingan Artikel Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry

Resep Masakan Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry, dengan berkreasi dan banyak mencoba maka akan semakin kaya keahlian anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan dan jangan lupa lihat juga postingan saya yang lain ya.

Anda sedang membaca artikel Cara Membuat Kue Kering Mix Fruit Kurma dan Cerry dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakantersohor.blogspot.com/2015/06/cara-membuat-kue-kering-mix-fruit-kurma.html Semoga isi yang saya posting diartikel ini dan keseluruhan artikel blog ini bisa memberikan banyak manfaat.

Tag : , , , , ,